Musik Virtual

virtual musik
Musik virtual adalah musik yang dihasilkan ataupun dimainkan secara digital yakni tidak nyata . musik virtual ini sangat tren di dunia musik zaman sekarang . musik virtual pastinya dengan bantuan software lah yang menjadikan musik musik yang dibuat menjadi karya yang indah .

Teknologi dalam hal apapun sangat diperlukan , termasuk dalam hal musik . seiring berjalanya zaman software musik yang kini banyak berkeliaran di dunia maya menjadi pilihan bagi musisi rumahan yang ingin menyampaikan karyanya dan di post di dunia maya . dan dengan demikian ternyata banyak musik musik yang tidak ter lihat di dunia musik seperti televisi tapi di dunia musik di internet ini bisa di nikmati oleh orang orang yang mungkin tidak perlu terlihat di televisi.

sebelumnya pernah di bahas mengenai Pengertian Musik , yang mungkin bisa membantu dalam pembelajaran sebelum musik virtual

selain rapih , musik virtual juga menghasilkan hasil suara yang sudah high quality sehingga memudahkan untuk proses mixing dan mastering . dengan begitu kualitas suara mp3 yang dihasilkan sudah menyerupai studio quaity .

Musik virtual memiliki beberap keunggulan dan juga kekurangan pastinya .

KEUNGGULAN
1. Suara yang dihasilkan lebih jernih dan lebih rapih
2. Lebih mudah diatur dalam hal tempo . bukan hanya mudah bahkan akurat dalam tempo
3. Tidak kesulitan mencari alat musik yang harganya bernilai cukup mahal
4. Proses mixing dan mastering lebih mudah , karena suara yang dihasilkan dari software rata - rata sudah         high quality.

KEKURANGAN
1. Tidak real
2. Yang tidak mengenal jauh tentang nada akan kesulitan untuk membuat musiknya .

Software software virtual musik yang sering di gunakan :
1. FL Studio (FruityLoop)
          Software ini sangat unggulan menurut saya , karena sudah tersedia hampir semua alat musik ada di software ini , namun tinggal kita memanfaatkanya sebaik dan se kreatif mungkin .

2. Nuendo
           Nuendo adalah Software Virtual musik yang digunakan untuk Mini Recording Juga membuat suara drum ( Drum Virtual ) . sebenarnya masih banyak plugin yang tersedia pada software nuendo , namun menurut saya ini paling cocok untuk drum , piano .

3. Acoustica BeatCraft

           Software ini sangat instan dalam virtual drum , tinggal kita memilih tipe ketukan dan sebagainya (Software yang sangat cocok untuk pemula) .

Musik Virtual Musik Virtual Reviewed by Admin Dompet Inspirasi on 12:49 AM Rating: 5

No comments: