Cara Merubah Extension File [Windows 8] Tanpa Software

extensi file
Extension pada file adalah identitas dari sebuah file tersebut . sehingga jika telah memiliki identitas tersebut maka aplikasi yang bersangkutan akan membacanya . dalam komputer biasanya extension tidak akan ditampilkan apabila kita tidak mensettingnya . biasanya mengubah extension dilakukan bila file tersebut tidak bisa dibaca oleh salah satu aplikasi dan ingin dibaca oleh aplikasi lain dengan cara mengubah file extensi.

Sering banyak bertanya Bagaimana Cara Merubah Extensi Pada File ? . biasanya banyak orang yang melakukan hal seperti iini dengan software software atau tools tools yang diperuntukan mengubah software . tapi itu cukup memakan waktu lama . bahkan jika kita tidak memiliki tools tersebut bisa repot juga .

Dalam Extension banyak banyak tipe yang sering kita lihat seperti .mp3 .ogg .exe .flp .mpeg .3gp .rar .docx dan banyak juga yang lainya . dengan kita mengubah extension diatas , bukan berarti file yang kita punya itu akan berubah di dalamnya , sebenarnya data yang ada pada file tersebut tetap saja hanya saja extensi nya yang berbeda.

CARA MERUBAH EXTENSION FILE PADA WINDOWS 8  

1. Tampilkan terlebih dahulu extension nya . pada windows explorer klik tab View -> Ceklis pada File Name Extension
2. Rename file yang berextensinya misanya MP4 . rename menjadi flv . otomatis extensi file tersebut telah berubah . 

Untuk lebih jelasnya . mari lihat screenshoot dibawah ini :
cara mengubah extensi

me rename extensi file

rubah extensi

extensi file sudah berubah

Extensi yang telah di rubah ini sebenarnya tidak terubah secara utuh seperti yang software software lakukan . tapi setidaknya identitas file tersebut telah berubah.
Cara Merubah Extension File [Windows 8] Tanpa Software Cara Merubah Extension File [Windows 8] Tanpa Software Reviewed by Admin Dompet Inspirasi on 4:46 AM Rating: 5

No comments: